Ad Code

Responsive Advertisement

Resep: Abon ayam sederhana

Abon ayam sederhana. Abon ayam memiliki rasa manis dan cukup praktis untuk dihidangkan ini bisa jadi pilihan tepat Resep kali ini yang akan dibagikan adalah resep abon ayam yang mudah dimasak dan tentunya. Video tersebut merupakan video yang dibuat berdasarkan hasil praktik dengan bahan yang sangat sederhana Selamat mencobaaa. yummmyy by. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini Dapur Tomat Ceri akan membagikan RESEP ABON AYAM.

Abon ayam sederhana
Resep Abon Ayam Yang Enak Dan Sederhana - Jika Anda dirumah memiliki stok daging ayam yang banyak, enaknya dibuat apa ya, digoreng sudah p. Abon ayam bisa menjadi opsi simpanan lauk untuk di rumah. Juga bisa dijadikan isi jajanan, misalnya pastel kering atau Saat bepergian pun abon ayam bisa menjadi alternatif lauk yang praktis dibawa. Kamu dapat memasak Abon ayam sederhana menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Ini cara membuat Abon ayam sederhana : .

Bahan-Bahan mengolah Abon ayam sederhana

  1. 1 kg Daging ayam.
  2. Siapkan 1 batang Serei.
  3. Siapkan 3 lembar Daun salam.
  4. 3 lembar Daun jeruk.
  5. Siapkan 1,5 sendok Gula pasir.
  6. Gula merah setengah.
  7. Siapkan Bumbu racik ayam goreng.

Saat mengaduk adonan abon sambil perhatikan daging ayam yg masih utuh ,suwir tipis agar semuanya matang merata dan kering. Resep abon ayam Resep: ita utomo. Pasalnya abon ikan memang memiliki rasa yang lezat dan sangan nikmat. Abon ikan ini sangat cocok disajikan sebagai Bentuk dan rasa dari abon ikan ini nggak kalah dari abon daging sapi atau ayam.

Langkah-langkah Membuat Abon ayam sederhana

  1. Daging Ayam di cuci, kemudian di masak dgn air.
  2. Tiriskan ayam yg sudah di masak tadi, habis itu kasih air sedikit ayam di masak lagi, bersama bumbu racik ayam goreng, serei, daun salam, daun jeruk, air nya bumbu nya ini jgn di buang ya,.
  3. Habis itu di suwir"/ pakai ulek" Juga bisa, suwiran ayam di kasihin air bumbu tdi di masak sebentar sampai meresap.
  4. Goreng ayam suwiran dgn minyak sampai matang kecoklatan tiriskan minyak pakai saringan, goreng lagi suwiran yg sudah matang biar minyak ga ada, jika sudah peras lagi pakai tisu buat hilangin minyak nya,.
  5. Abon ayam sdh jadi.

Donat abon ayam bisa dijadikan pengganjal lapar karena mengandung tinggi protein dan terdapat kandungan gizi yang bisa Jangan ragu untuk mencoba membuat donat abon ayam di rumah. Abon Ayam merupakan variasi abon dengan penggunaan bahan daging ayam sebagai bahan utamanya dan rasanya tidak kalah enak jika dibandingkan abon dari sapi. Cara cepat dan mudah membuat Resep Abon Sapi. Bingung menghadapi anak anak yang susah makan? Ya, biasanya anak anak akan cepat bo.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu