Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Menyiapkan Ayam kampung masak kuning campur tahu

Ayam kampung masak kuning campur tahu. Kali ini dapur ummi akan berbagi resep opor ayam campur tahu dengan bumbu kuning yang enak dan lezat, langsung cek videonya diatas ya guys untuk cara. Kini ayam kampung lebih banyak dipilih dibanding ayam negeri karena Sehingga kita harus tahu bagaimana cara memasak ayam kampung agar dagingnya lunak dan Baca Juga : Resep Ayam Kuah Kuning Sederhana Namun Rasanya Seperti Buatan Restoran. Resep masakan opor ayam bumbu kuning ini sudah ada sejak jaman dulu.

Ayam kampung masak kuning campur tahu
Resep opor memang resep jaman dahulu yang sampai saat ini masih anyak yang menyukainya. Bisa disajikan dengan nasi putih, sambal goreng kentang, rendang ataupun hanya dengan beberapa. Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Kamu dapat memasak Ayam kampung masak kuning campur tahu menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Begini cara membuat Ayam kampung masak kuning campur tahu : .

Bahan-Bahan mengolah Ayam kampung masak kuning campur tahu

  1. Siapkan ayam kampung.
  2. Kamu Perlu Tahu yang sudah digoreng.
  3. Kamu Perlu Sereh geprek.
  4. Kamu Perlu Daun salam.
  5. Kamu Perlu Penyedap (option).
  6. Siapkan Santan encer dan kental.
  7. Kamu Perlu Bumbu halus.
  8. bawang merah.
  9. Kamu Perlu bawang putih.
  10. kemiri.
  11. Kunyit.
  12. Garam.

Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Resep Tahu Campur, Masakan Jawa Timur Paling Favorit di Malam Hari. Masak Mie Terenak Sedunia, Bantuan Dari Wali Kota Bengkulu (Pak Helmi dan Pak Dedy). Mebuatan Bakso Daging Ayam Dengan Mudah.

Langkah-langkah Membuat Ayam kampung masak kuning campur tahu

  1. Cuci bersih ayam kampung yang sudah di potong-potong, campur dengan bumbu halus, sereh, daun salam.
  2. Tambahkan tahu goreng, santan encer, masak sampai bumbu meresap, tambahkan penyedap.
  3. Kalo air sudah agak surut masukan santan kental, cek rasa.

Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu Masak ayam dengan api kecil sambil diaduk-aduk, hingga ayam berubah warna dan mengeluarkan air. Angkat dan ayam siap diolah sesuai kebutuhan. Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam. Kalau sy sih sampai kapanpun masih cinta ikan asin, digoreng kan bakterinya mati sendiri he he. Telur ayam kampung sebagai bahan makanan memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan sangat baik untuk dikonsumsi terlebih bagi anak-anak.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu