Ad Code

Responsive Advertisement

Resep: Abon ayam sederhana

Abon ayam sederhana. Lemper Ketan merupakan Makanan yang terbuat dari ketan dan biasa diisi dengan abon berselimut daun pisang. Jajanan Tradisional ini sangat mudah kita temukan di pasar pasar tradisional hingga. Abon ayam memiliki rasa manis dan cukup praktis untuk dihidangkan ini bisa jadi pilihan tepat Resep kali ini yang akan dibagikan adalah resep abon ayam yang mudah dimasak dan tentunya.

Abon ayam sederhana
Resep abon ayam Resep: ita utomo. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Abon ayam bisa menjadi opsi simpanan lauk untuk di rumah. Kamu dapat memasak Abon ayam sederhana menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Begini cara membuat Abon ayam sederhana : .

Bahan-Bahan membuat Abon ayam sederhana

  1. Siapkan 1 kg Daging ayam.
  2. Kamu Perlu 1 batang Serei.
  3. Kamu Perlu 3 lembar Daun salam.
  4. 3 lembar Daun jeruk.
  5. Kamu Perlu 1,5 sendok Gula pasir.
  6. Kamu Perlu Gula merah setengah.
  7. Siapkan Bumbu racik ayam goreng.

Juga bisa dijadikan isi jajanan, misalnya pastel kering atau Saat bepergian pun abon ayam bisa menjadi alternatif lauk yang praktis dibawa. Donat abon ayam bisa dijadikan pengganjal lapar karena mengandung tinggi protein dan terdapat kandungan gizi yang bisa Jangan ragu untuk mencoba membuat donat abon ayam di rumah. Cara cepat dan mudah membuat Resep Abon Sapi. Bingung menghadapi anak anak yang susah makan?

Instruksi Memasak Abon ayam sederhana

  1. Daging Ayam di cuci, kemudian di masak dgn air.
  2. Tiriskan ayam yg sudah di masak tadi, habis itu kasih air sedikit ayam di masak lagi, bersama bumbu racik ayam goreng, serei, daun salam, daun jeruk, air nya bumbu nya ini jgn di buang ya,.
  3. Habis itu di suwir"/ pakai ulek" Juga bisa, suwiran ayam di kasihin air bumbu tdi di masak sebentar sampai meresap.
  4. Goreng ayam suwiran dgn minyak sampai matang kecoklatan tiriskan minyak pakai saringan, goreng lagi suwiran yg sudah matang biar minyak ga ada, jika sudah peras lagi pakai tisu buat hilangin minyak nya,.
  5. Abon ayam sdh jadi.

Ya, biasanya anak anak akan cepat bo. Abon Ayam merupakan variasi abon dengan penggunaan bahan daging ayam sebagai bahan utamanya dan rasanya tidak kalah enak jika dibandingkan abon dari sapi. Resep Abon Ayam Suwir Bawang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Abon ayam atau abon daging ayam suwir bisa dibuat aneka rasa, misalnya asin gurih, pedas, dan manis. Pembuatan abon sapi sedikit sulit terutama jika dibuat dalam jumlah banyak dan ingin diawetkan.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu