Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Membuat Sup Ayam khas Malang

Sup Ayam khas Malang. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum. Makanan khas Malang yang satu ini terlalu sayang jika tidak dinikmati ketika berkunjung ke Malang. Rawon sebenarnya adalah sup daging sapi namun kuahnya berwarna hitam karena menggunakan Tetapi, Anda wajib mencicipi makanan khas Malang yang satu ini.

Sup Ayam khas Malang
Kota Malang terletak di daerah dataran tinggi yang memiliki udara yang cukup sejuk. Mie ini merupakan mie khas Malang yang terbuat dari selada dan daging ayam yang dihaluskan. Selain itu penyajiannya juga menggunakan bawang goreng sehingga rasanya jauh lebih. Kamu dapat membuat Sup Ayam khas Malang menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat Sup Ayam khas Malang : .

Bahan-Bahan memasak Sup Ayam khas Malang

  1. Kamu Perlu 500 gr ayam.
  2. Kamu Perlu 1 buah wortel.
  3. Siapkan 2 buah kentang.
  4. Kamu Perlu 1 buah tomat.
  5. Kamu Perlu 1/2 (kira2 100gr) buah kubis.
  6. 2 batang daun seledri.
  7. Kamu Perlu 2 batang daun bawang.
  8. 4 sdm bawang goreng.
  9. Kamu Perlu minyak kelapa utk menumis, scukupnya.
  10. Kamu Perlu 1 L air.
  11. Siapkan Bumbu Halus :.
  12. Kamu Perlu 2 butir bawang merah.
  13. Siapkan 4 butir bawang putih.
  14. Siapkan 1 sdm merica butir.
  15. Siapkan 1 cm buah pala.

Cukup mudah bukan resep ceker ayam setan khas Malang ini? Ceker setan ini bisa juga dijadikan teman makan nasi hangat. Jika Anda ingin memasaknya dengan lebih cepat, Anda bisa pakai presto, selain hasilnya membuat daging jadi empuk, tulangnya juga bisa Anda makan karena empuk. Resep Sup Santan Ayam Khas Thailand Buat Makan Malam, Kuahnya Nendang Banget!

Instruksi Membuat Sup Ayam khas Malang

  1. Panaskan panci dan tuangi minyak kelapa, masukkan bumbu halus, masak sampai aroma keluar kemudian tambahkan ayam yg telah di potong2 dan di cuci bersih. Apabila bukan ayam segar dan telah di bekukan, kita harus merebusnya sebentar dan membuang airnya sebelum memasukkannya ke dalam osengan bumbu, ttp kalo ayam segar tdk perlu..
  2. Biarkan ayam dan bumbu meresap dan kemudian masukkan wortel dan kentang, aduk2 tambahkan 1L air, tutup dan biarkan sampai mendidih.
  3. Sembari menunggu sup mendidih, iris2 daun seledri dan daun bawang..
  4. Setelah sup mendidih coba rasanya, tambahkan garam dan penyedap rasa (bila perlu) dan sajikan dengan taburan daun bawang, seledri dan bawang goreng di atasnya. Selamat mencoba🙏😋.

Cek resep Sup Ayam Santan khas Thailand yang gurih dan segar ini. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Masih membutuhkan aneka makanan rumahan lainnya yang bakal disukai seluruh keluarga? Sebut saja misalnya soto Banjar khas Kalimantan yang.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu