Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Membuat Ayam Goreng Bawang Putih

Ayam Goreng Bawang Putih. Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko - yang merupakan penggemar berat masakan ini. Hi Foodies! kali ini yzmalicious sharing salah satu menu masakan yang berbahan utama ayam yaitu Ayam Goreng Bawang Putih.

Ayam Goreng Bawang Putih
Kebetulan pula saya diberikan satu pes bawang putih Fresh Magic Garlic oleh Deliziose yang memang sangat sesuai untuk dibuat perap kerana teksturnya yang sangat halus. Sajian ayam goreng bawang putih adalah sajian ayam yang enak dan lezat. Apalagi jika ayam goreng tersebut diberikan bumbu Bawang Putih, tentunya akan sangat lezat sekali. Kamu dapat membuat Ayam Goreng Bawang Putih menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat Ayam Goreng Bawang Putih : .

Bahan-Bahan membuat Ayam Goreng Bawang Putih

  1. Siapkan Bahan2 nya.
  2. Kamu Perlu 1/2 ekor Ayam.
  3. Siapkan 1 bh Jeruk nipis.
  4. Kamu Perlu 4 sdm Tepung maizena.
  5. Siapkan 6 siung Bawang putih.
  6. 1 sdm Minyak wijen.
  7. Siapkan 1 sdm Saos tiram.
  8. Kamu Perlu 1 sdm Kecap asin.
  9. Kamu Perlu Bubuk cabe 1sdm (aslinya tdk pakai).
  10. Siapkan Jahe 1ruas di parut.
  11. Kamu Perlu Bumbu halus.
  12. Siapkan 6 siung Bawang merah.
  13. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  14. Kamu Perlu 3 btr Kemiri sangrai.

Nah sobat, kali ini saya akan berbagi resep kepad Anda semuanya mengenai Ayam Goreng Bawang Putih tersebut. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan Tumis bawang bombay, tomat, dan bawang putih menggunakan mentega. Kemudian masukkan ayam yang telah di goreng. e. Baca Juga : Ayam Goreng Bawang Putih, Sedapnya Bikin Sulit Berhenti Nambah Nasi.

Instruksi Memasak Ayam Goreng Bawang Putih

  1. Ayam di potong2 agak kecil, kemudian cuci bersih, ksh perasan jeruk, diamkan 15m, kemudian cuci kembali. Siapkan bahan2 nya. Bawang putih dg kulit nya di cuci bersih dan di geprek..
  2. Bawang merah, bawang putih dan kemiri dihaluskan..
  3. Masukan ayam dlm wadah, kemudian masukan bumbu halus dan bawang putih geprek aduk2 rata. Masukan saos tiram, minyak wijen, kecap asin, jahe parut, aduk2 rata. Saya diamkan 30m..
  4. Setelah 30m, ayam di taburi tepung maizena, aduk rata, di remas2 ke ayam nya. Kemudian diamkan lagi selama 2 jam di dlm kulkas. Tips nya makin lama di diamkan makin meresap bumbu nya dan ayam tambah gurih..
  5. Keluarkan ayam dari kulkas, siapkan wajan, goreng ayam di minyak panas, berikut bawang putih geprek nya ikutan di goreng. Ayam siap disantap..

Salah satu bagian yang sering di temui berjamur adalah bagian selangkangan. Bagian tubuh yang terkena jamur akan berwarna merah muda. Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. Resep Ayam Geprek - Ayam geprek, siapa sih yang tak mengenal salah satu masakan ayam yang fenomenal ini?

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu