Ad Code

Responsive Advertisement

Resep: Kalio ayam kampung

Kalio ayam kampung. Kalio Ayam Kampung ala mama Rayy. Hello friends welcome back to my you tube channel. Kali ini saya berbagi resep kalio ayam kampung yg kas dengan rasa gurih sedapnya.

Kalio ayam kampung
Resep Ayam Kalio Pedas — Tahukah anda apa itu ayam kalio? Bagi sebgaian orang, menu masakan ayam Untuk daging ayamnya, anda bisa menggunakan ayam kampung maupun ayam broiler. Tak hanya daging sapi, ayam juga nikmat dimasak menjadi kalio. Kamu dapat membuat Kalio ayam kampung menggunakan 19 bahan dan 3 langkah. Begini cara membuat Kalio ayam kampung : .

Bahan-Bahan mengolah Kalio ayam kampung

  1. Kamu Perlu 1 kg ayam kampung(me : belah panggang).
  2. Kamu Perlu 1 bh jeruk nipis(me : kecil).
  3. Kamu Perlu Minyak sayur secukupnya (utk menumis bumbu).
  4. Bumbu halus :.
  5. Siapkan 25 bh cabe rawit merah.
  6. Kamu Perlu 25 bh cabe merah.
  7. Siapkan 5 bh bawang merah.
  8. Kamu Perlu 6 bh bawang putih.
  9. Kamu Perlu 4 bh kemiri.
  10. Kamu Perlu 1 sdt kunyit bubuk.
  11. 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Siapkan Pelengkap :.
  13. Siapkan 1 bh serai di geprek.
  14. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  15. Kamu Perlu Bumbu_bumbu :.
  16. secukupnya Garam.
  17. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  18. secukupnya Kaldu jamur.
  19. secukupnya Santan kental.

Kalio sendiri adalah sajian yang muncul diantara fase pemasakan gulai dan rendang, yaitu ketika kuah gulai yang anda masak telah. Resep Lauk Gadang - masakan padang. Ayam kampung adalah ayam yang dikembang biakan secara alami tanpa adanya campuran bahan kimia pada saat menternakannya karena tidak ada kandungan obat-obatan tertentu pada makanannya. Untuk penggunaan ayam kampung, jika anda kurang menyukai teksturnya yang lebih alot Bahan lain yang umum digunakan untuk membuat kalio selain ayam adalah udang dan tetelan daging sapi.

Langkah-langkah Memasak Kalio ayam kampung

  1. Cuci ayam sampai bersih,lalu beri air jeruk nipis biarkan sampai 5 menit utk menghilangkan bau amis pada ayam..stlh 5 menit cuci bersih ayam.
  2. Sementara itu tumis bumbu halus,masukkan serai dan daun jeruk masak sampai matang dan harum,lalu masukan santan,garam,gula dan kaldu jamur koreksi rasa.masak sampai mendidih.
  3. Lalu masukkan ayam,masak menggunakan api kecil sampai benar2 kering dan ayam matang..ayam siap utk dihidangkan😊😊.

Ayam Kalio (Indonesian Wet Chicken Rendang). Almost everybody knows about Indonesian famous rendang Padang, which is cooked until it's dry and barely any sauce there. Masakan gulai kalio ini pada umumnya menggunakan daging sapi sedap yang lembut dan empuk, jika ingin menggantinya dengan daging kambing atau daging ayam kampung yang lezat itu tergantung. Learn how to make gulai ayam kampung with Chef Khder Mohsen Al-Issa. A dish of chicken cooked until tender in rich and creamy gulai sauce.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu