Ad Code

Responsive Advertisement

Resep: Siomay ikan ayam

Siomay ikan ayam. Siomay ayam memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dengan siomay ikan. Untuk proses pembuatan dan penyajiannya pun sama seerti siomay ikan yang disajikan dengan kuah sambal kacang yang gurih dan sedikit dikucuri dengan perasan air jeruk. Semua orang dapat menikmati makanan enak yang satu ini termasuk anda dan keluarga anda.

Siomay ikan ayam
Resep ini mempunyai tekstur tidak terlalu padat namun tidak terlalu lembek. Sebenarnya ada dua jenis makanan ini yang bisa kita buat, yaitu siomay ayam dan ikan. Untuk kali ini kita akan belajar membuat yang versi ikan saja. Kamu dapat memasak Siomay ikan ayam menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. Ini cara memasak Siomay ikan ayam : .

Bahan-Bahan mengolah Siomay ikan ayam

  1. 500 gr ikan giling (aku pakai ekor kuning).
  2. 100 gr ayam giling.
  3. Siapkan 200 gr sagu tani.
  4. Kamu Perlu 300 gr labu siam (aku pakai 1labu siam besar).
  5. 4 bh putel.
  6. Siapkan 1 sdm garam.
  7. Siapkan 1 sdm gula.
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk jamur.
  9. Siapkan 4 siung baput.
  10. Kamu Perlu Secukupnya daun bawang iris tipis.
  11. Kamu Perlu Pelengkap:.
  12. Kol.
  13. Kamu Perlu Tahu putih.
  14. Siapkan Tahu goreng kuning.
  15. Kulit pangsit/dimsum (aku skip).
  16. Kamu Perlu Kentang.

Tentu saja, untuk membuat masakan ini rasanya enak dan empuk ada beberapa tips cara membuat siomay ikan tengiri yang teman teman harus perhatikan dengan teliti. Untuk membuat siomay, disarankan memakai Ikan Tenggiri ya. Selain rasa dagingnya yang enak, aroma ikan ini dirasa paling pas untuk siomay. Selengkapnya berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan. i.

Instruksi Memasak Siomay ikan ayam

  1. Kukus labu siam sampai matang. Setelah itu aku masukkan blender ayam giling, putih telur, bawang putih, garam, kaldu bubuk, gula. Setelah halus dan tercampur rata pindah ke baskom lalu campur dengan ikan giling aduk sampai rata. Masukkan daun bawang dan sagu lalu aduk sampai rata..
  2. Panaskan kukusan, bentuk sesuai selera kira2 20menit atau sampai benar2 matang..
  3. Setelah matang siap disajikan dengan bumbu kacang.

Bahan Membuat Siomay Ikan Sederhana A. Siapa sih yang ga kenal dengan siomay Bandung, perpaduan ayam dan ikan dan ditambahkan dengan bumbu kacang pastinya sangat menggoda lidah. Kebetulan ada ikan kakap segar dirumah,kalau dibikin kuah kuning kayaknya udah biasa ya,nah berhubung Pak suami penggemar siomay,jadilh ikan kakapnya dibuat isian siomay,dicampur daging ayam cincang,ga sampai satu jam udah ludes sama penghuni rumah#JemputRejeki#cookpadcommunity_Jayapura. Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu