Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Membuat Kroket ragout ayam keju

Kroket ragout ayam keju. Terima kasih sudah mampir ke Channel Egi's Kitchen. Kali ini Egi's Kitchen mau bagi resep Kroket Kentang is Ragout Ayam. The most common and popular one is probably kroket ragout ayam - chicken ragout croquette, but nowadays there are many new and creative filling, such as kroket rendang!

Kroket ragout ayam keju
Berikut ini Merdeka.com menampilkan resep dan cara membuat kroket kentang dengan isi ragout wortel daging. Anda juga bisa menggunakan tumis daging cincang sebagai isian kroket. Just My Ordinary Kitchen.: KROKET KENTANG. Kamu dapat membuat Kroket ragout ayam keju menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. Ini cara membuat Kroket ragout ayam keju : .

Bahan-Bahan membuat Kroket ragout ayam keju

  1. Siapkan Kroket kentang♨️.
  2. Kamu Perlu 700 gr kentang.
  3. Siapkan 20 gr keju parut.
  4. Siapkan 3 sdm tepung maizena.
  5. Siapkan 40 gr susu bubuk.
  6. secukupnya Garam, lada, penyedap rasa.
  7. secukupnya Minyak goreng.
  8. Siapkan Ragout ayam keju♨️.
  9. Siapkan 100 gr daging ayam.
  10. Siapkan 2 buah sosis kecil (atau smoke beef/2sdm kornet).
  11. Kamu Perlu 1 buah wortel.
  12. Siapkan 1 siung bawang bombay kecil.
  13. 2 pc daun bawang.
  14. Siapkan 20 gr keju parut.
  15. Siapkan 300 ml uht.
  16. Kamu Perlu 3 sdm tepung terigu.
  17. Siapkan secukupnya Lada, garam, penyedap rasa.
  18. Kamu Perlu secukupnya Minyak goreng.
  19. Secukupnya margarin.

Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. Gemes nggak teman-teman.liat kroket ini ?.hihi. Kroket kentang, makanan 'jadul' yang tidak pernah terasa membosankan. Itu menurut saya, karena kentang adalah makanan kegemaran yang jika diolah menjadi penganan apapun pasti akan saya sukai.

Instruksi Membuat Kroket ragout ayam keju

  1. Cuci bersih dan potong kentang, goreng dengan api sedang sampai matang, angkat, tiriskan..
  2. Hancurkan tumbuk kentang sampai halus. Masukan keju parut, maizena, susu bubuk, garam lada, aduk sampai tercampur rata, sisihkan..
  3. Potong iris kotak kecil wortel, iris bawang bombay, iris daun bawang, potong kecil daging ayam dan sosis..
  4. Panaskan minyak goreng dan margarin, tumis bawang bombay, daging ayam, sosis, dan wortel masak sampai matang. Lalu masukan irisan daun bawang dan tepung terigu, aduk sebentar saja..
  5. Masukan susu, parutan keju, lada, garam dan penyedap rasa, aduk sampai mengental, cek rasa, sisihkan..
  6. Kocok lepas telur, sisihkan. Diwadah lain siapkan tepung panir. Ambil adonan kentang pipihkan ditangan, lalu isi dengan rogut dan lipat bentuk bulat, celupkan di telur lalu gulingkan ke tepung panir. Buat sampai bahan habis..
  7. Jika adonan sudah habis, simpan dikulkas (kalo mau digoreng simpan dikulkas dulu selama 40-60mnt)..

Apalagi jika diolah bersama rempah sedap seperti pala dan merica serta diisi dengan tumisan ayam. Ada beberapa jenis risoles ( kroket ) yang bisa sobat kreasikan dengan cara memasak dan mengolah aneka risoles berbeda seperti risoles sayuran bercampur daging tumis, risoles berisi ragout , risoles abon ayam,risoles abon ikan , risoles keju, risoles mayonaise. (Kroket kentang tempe dengan ukuran agak panjang). Kemarin teman-teman banyak yang menanyakan resep kroket kentang, juga mengeluh karena setiap Isiannya bisa divariasikan sesuai selera Anda, bisa diisi ragout sayuran, bisa diisi tuna, ayam, tempe/oncom, atau bahkan keju, dll. Masukkan ayam, merica, garam, gula, pala dan kemudian daun seledri aduk sampai adonan mengental dan masak, jangan terlalu kental karena setelah dingin akan lebih padat. Tapi ragout dengan campuran sayur, ayam, jamur, dan keju juga bisa Anda jadikan olesan pizza.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu