Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Menyiapkan Pindang ayam

Pindang ayam. Indofood Solutions adalah solusi untuk usaha rumahan dan UMKM dengan produk berkualitas dari Indofood. Hai teman - teman, sudah pernah mencoba pindang ayam? Rasa nya nggak kalah loh sama pindang daging. tetep enak.

Pindang ayam
Find pindang ayam stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Masukkan potongan ayam, aduk hingga berubah warna. Kamu dapat membuat Pindang ayam menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. Begini cara membuat Pindang ayam : .

Bahan-Bahan mengolah Pindang ayam

  1. 500 g ayam.
  2. Kamu Perlu 3 siung bawang merah.
  3. Kamu Perlu 1 siung bawang putih.
  4. Siapkan 5 batang cabe merah.
  5. 1 sdt garam.
  6. Kamu Perlu 1 sdm gula.
  7. Kamu Perlu 1 ruang jahe.
  8. 1 ruas lengkuas.
  9. Kamu Perlu 1 ruas kunyit.
  10. Kamu Perlu 1 batang serai.
  11. Siapkan 1 lembar daun salam.
  12. Kamu Perlu 2 lembar daun jeruk.
  13. Siapkan 2 buah tomat hujau.
  14. 1 buah tomat merah sedang.
  15. Kamu Perlu 2 ikat kemangi.
  16. Siapkan 2 batang daun bawang.
  17. 2 sdm minyak untuk menumis.
  18. 500 ml air.

Tuangi santan, tambahkan daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Siapa sih yang bisa nolak sama lezatnya kuah pindang? Buat kamu yang mau berkreasi membuat pindang, kali ini Endeus akan berbagi resep Pindang Sayap Ayam spesial dan beda dari biasanya. Sajikan pindang ayam ini sebagai menu hari ini.

Instruksi Memasak Pindang ayam

  1. Siapkan semua bahan. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe,jahe,kunyit dan lengkuas. Memarkan serai dan bentuk simpul..
  2. Tumis bumbu halus. Tambahkan serai,daun salam dan daun jeruk. Tumis bumbu sampai wangi. Masukan ayam,tambah air sampai ayam tenggelam..
  3. Iris tomat hijau,tomat merah dan potongan daun bawang. Cuci dan petik kemangi untuk di masukan ke kuah,sisakan sebagian untuk topping..
  4. Tunggu ayam empuk masukan bahan yang sudah diiris tadi. Terakhir masukan kemangi. Tunggu sampai layu.tambahkan gula,koreksi rasa. Pindang ayam siap di sajikan selagi panas..

Lumuri ayam, garam, merica, dan jeruk nipis. Resep Pindang Ikan ini sebenarnya merupakan salah satu kekayan kuliner dari daerah Palembang. Aslinya, bumbu pindang ikan ini digunakan dan dimasak bersama ikan patin yang tekstur dagingnya. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Telur Pindang adalah sejenis masakan Tionghoa, yaitu olahan telur yang direbus menggunakan herba-herba tertentu sehingga memiliki rasa, aroma, dan kenampakan yang khas.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu