Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Membuat Tumis buncis & jantung ayam

Tumis buncis & jantung ayam. Resep Tumis Buncis Telur, Sajian Penawar Rindu Masakan Rumahan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tumis buncis telur, sajian mudah dan lezat yang cocok dinikmati dari.

Tumis buncis & jantung ayam
Salah satunya tumis buncis yang sering disajikan bersama dengan lauk dan nasi. Berikut IDN Times kasih kamu rekomendasi resep tumis buncis sederhana ala rumahan yang enak banget. Tips : Bahan bisa anda ganti sesuai selera, misal brokoli ganti dengan bunga kol, buncis bisa diganti dengan kacang panjang dll. Kamu dapat membuat Tumis buncis & jantung ayam menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Ini cara memasak Tumis buncis & jantung ayam : .

Bahan-Bahan mengolah Tumis buncis & jantung ayam

  1. Siapkan 1/2 kg jantung ayam.
  2. Kamu Perlu 1/4 gr buncis.
  3. Kamu Perlu 1 buah wortel.
  4. Siapkan secukupnya Salam, sereh, daun jeruk.
  5. Siapkan Bumbu halus:.
  6. 7 buah cabe merah keriting.
  7. 5 buah rewit merah.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. 4 siung bawang putih.
  10. Garam, gula,royco.
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  12. 1 sdm saus tiram.

Agar tidak kehilangan nutrisinya, baiknya sayuran buncis dimasak setengah matang. Selain agar nutrisinya tetap ada, teksturnya pun lebih renyah ketika dikonsumsi. Panaskan minyak wijen dan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu dan harum. Tumis buncis cumi asin bisa dijadikan pilihan.

Langkah-langkah Memasak Tumis buncis & jantung ayam

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus jantung dengan bumbu kuning, ungkep sampai matang dinginkan lalu goreng sebentardan belah jadi dua sisihkan.
  3. Siapkan bumbu cuci bersih lalu haluskan.
  4. Cuci bersih sayuran lalu potong- potong.
  5. Panaskan minyak tumis bumbu sampai harum masukan sayuran+sedikit air masak sampai sayuran matang.
  6. Setelah sayuran matang masukan jantung ayam aduk rata, tambahkan gula,garam, saus tiram dan kecap manis, tumis sapai bumbu meresap.
  7. Tumis buncis dah..siap selamat mencoba.

Tumis buncis merupakan hidangan sederhana yang bisa menjadi pilihan bagi anda dalam menyajikan menu makan untuk keluarga di rumah. Biasanya, masakan tumis ini kebanyakan berbahan dasar sayur, misalnya seperti kacang panjang, buncis, kangkung atau juga sawi putih. Resep ini adalah resep tumis buncis & tahu gurih pedas. Cara Membuat Tumis Buncis Bawang Putih. Ujung buncis dipotong dan buang bagian seratnya, kemudian cuci sampai bersih.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu